Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Bincang Akademik Prodi PAI Fakultas Tarbiyah IAIN PAREPARE

Bincang Akademik Virtual Prodi PAI   Dalam rangka meminimalisir persoalan-persoalan teknis yang dihadapi oleh mahasiswa program studi Pendid...

Bincang Akademik Virtual Prodi PAI

 

Dalam rangka meminimalisir persoalan-persoalan teknis yang dihadapi oleh mahasiswa program studi Pendidikan Agama Islam (PAI), maka atas inisiasi dari ketua program studi Pendidikan Agama Islam dan kolaborasi dengan Sub Bag Akademik, melakukan temu virtual dalam bentuk pendampingan dengan memberikan penjelasan kepada mahasiswa program studi dalam tajuk Bincang Akademik Prodi PAI yang dilaksanakan secara virtual, Selasa, 22 September 2020. 

Dalam kegiatan ini, antusiasme mahasiswa cukup tinggi, yang ditandai dengan pertanyaan-pertanyaan dan respon positif dari peserta terkait dengan problem teknis yang dihadapi terutama pencentangan KRS. Turut hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini Ka. Sub. Bag. Akademik Fakultas Tarbiyah (Muhammad Arsyad, M.H), yang memberikan penjelasan terkait dengan nuansa dan problematika akademis yang dihadapi oleh mahasiswa dan solusi yang ditawarkan. 

Mengawali pertemuan, ketua program studi pendidikan Agama Islam (PAI), Rustan Efendy, memberikan aksentuasi tentang urgensi meneguhkan spirit belajar di tengah pandemi, dengan mengutip falsafah belajar long life education. Secara lebih juah, Ia menjelaskan sisi positif perkembangan teknologi-informasi berupa peningkatan literasi digital dan harapannya kepada seluruh peserta sembari memberikan aksentuasi bahwa setiap persoalan yang dihadapi oleh mahasiswa dapat ditawarkan solusinya melalui diskusi dan konsultasi dengan tetap mengedepankan prinsip etis religius.(Rs)


Tidak ada komentar