Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

WEBINAR KESADARAN NALAR NASIONAL

PRODI PAI  MELAKSANAKAN WEBINAR NASIONAL Webinar dengan tema “Tatanan Baru Dunia Pendidikan (Perspektif Generasi Milenial)” diselenggarakan ...


Prodi PAI Laksanakan Webinar Nasional
PRODI PAI 
MELAKSANAKAN WEBINAR NASIONAL


Webinar dengan tema “Tatanan Baru Dunia Pendidikan (Perspektif Generasi Milenial)” diselenggarakan dalam rangka mendedah perspektif generasi milenial tentang tatanan dunia baru pendidikan di Indonesia. Sebagai Narasumber pada kegiatan tersebut adalah Wahyu Hidayat, Ph.D (lululsan Universitas Kebangsaan Malaysia) yang juga merupakan dosen tetap fakultas Tarbiyah Intstitut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare dan beberapa perguruan tinggi terkemuka lainnya. Dalam pemaparannya, Ia menyampaikan landasan dan konstruksi epistemik konsep tatanan baru dan implikasinya dalam dunia pendidikan, khusunya dalam pendidikan tinggi, narasumber keda Muhammad Ayyub Syamsul, yang merupakan alumni program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) fakultas Tarbiyah IAIN Parepare tahun 2018 memaparkan dari perspektif aksiologis dan lebih praktis tentang pelaksanaan tatanan baru dalam konteks pendidikan di Indonesia dan lebih spesifik dalam dunia pembelajran, dan narasumber ketiga Muhammad Ilham Jaya yang merupakan mahawsiswa aktif program studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare yang menyoroti tentang dilema praktikal new normal dalam pembelajaran. 

Sebagai ketua program studi Pendidikan Agama Islam yang menginisiasi kegiatan ini, Rustan Efendy mengharapkan urgensi dialektika nalar di kalangan dosen dan mahasiswa dalam rangka menciptakan suasana akademik yang dinamis sebagai penanda diskursus akademik yang sehat. Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai langkah awal bagi kiprah alumni dan mahasiswa program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) fakultas Tarbiyah IAIN Parepare untuk meningkatkan kompetensinya terutama di bidang akademik.

Antusiasme peserta terlihat dari latar belakang institusi/instansi dan profesi baik dari kalangan mahasiswa, dosen/pendidik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Harapan kami selaku penanggungjawab prodi, mudah-mudahan kegiatan ini dapat berlanjut untuk menstimulasi peningkatan mutu dan kualitas mahasiswa dan alumni. Tutup Rustan Efendy.

Tidak ada komentar